ANEKA CAMPURAN BAHAN BATA BETON RINGAN AAC.

Jakarta, Minggu 26 Juli 2020

ANEKA CAMPURAN BAHAN BATA BETON RINGAN AAC.

Kepada Yth: Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Calon Investor Pabrik Bata Beton Ringan AAC di Seluruh Indonesia.

Kami tawarkan Paket Modal Rp50 milyar dengan R.O.I. 22 bulan (dengan mesin impor senilai US$1,2juta sampai mutu Jerman buatan China senilai impor US$3,5juta, belum termasuk Bea Masuk/PPN/PPH)

Berikut adalah sebuah ulasan singkat yang ke 8, tentang apakah itu Bata Beton Ringan AAC. Ulasan saya; Ibrahim, bikin ULASAN berikut, dari hasil bincang-bincang dengan Mr. Wang, seorang Sarjana Teknik Kimia dari China. Juga dari referensi/buku Teknik Pembuatan Bata Beton Ringan AAC yang diterbitkan & di cetak di China. saya kombinasikan dengan pengalaman saya sebagai Staf Pengajar di Lembaga P2M Universitas Indonesia, Fakultas Teknik Mesin, Salemba, Jakarta.


Proses produksiBata Beton Aerasi/AAC. 

Bata Beton Aerasi/AAC adalah sejenis Bata Beton Silika berpori, yang berbeda dengan Bata Beton biasa dan Bata Beton Silika.  Kekuatannya dansifat fisik  , tetapi juga dipengaruhi  oleh struktur pori.  Oleh karena itu, ia memiliki proses produksi khusus, dan proses produksinya memiliki karakteristik tersendiri tergantung pada bahan baku yang digunakan. 

Jenis Bata Beton Aerasi/AAC. 

Bata Beton Aerasi/AAC terbuat dari Bahan Berkapur  (Kapur) dan bahan Pasir Silika sebagai bahan baku penting utama.  Ini melalui proses Aerasi di tabung Autoklaf untuk membentuk struktur berpori banyak, dan melalui reaksi Air Panas Sintesis Hidrotermal melalui Tabung Curing Autoclave untuk disalurkan Air Panas mengandung Asam Silika maka dihasilkanlah sifat fisik dan mekanis kuat seperti Beton.  

Dari perspektif komposisi materialnya dan reaksi serta produk Air Panas Sintesis Hidrotermalnya, ia adalah Beton Silika.  Dari perspektif struktur pori-porinya, dan ia juga Beton berpori. 

Bahan baku dasar dan Komposisi pembentuk Bata Beton Aerasi/AAC.

Mereka dapat diklasifikasikan sebagai berikut: Komposisi bahan baku dasar membentuk berbagai jenis Bata Beton Aerasi/AAC.  Kita dapat membagi Bata Beton Aerasi/AAC yang dihasilkan dari bahan baku yang berbeda menjadi Bata Beton Aerasi/AAC KalsiumTunggal dan Kalsium Campuran. Ada dua (2) jenis Bata Beton Aerasi.  Diantaranya, bahan berKALSIUM Tunggal dengan campuran Semen + pasir Bata Baton Aerasi/AAC ;  Kapur + Pasir Beton Aerasi ;  Kapur  + Fly Ash + Beton Aerasi ; dan,  Kapur + Magma Vulkanik + Beton Aerasi. 

Bahan campuran berkapur meliputi : Semen + Kapur + Pasir Beton Aerasi ;  Semen + Kapur + Bubuk Batubara ; Semen + Ampas Bubuk Besi/Slag + Pasir Beton Aerasi ;  Semen + Kapur + Pasir RESIDU Tambang ; dan;  Semen + Kapur +  Ampas Kerak Kue Bata Beton AAC. 

Saat ini, terutama di China, memproduksi Bata Beton Ringan AAC dengan Bahan Baku : Semen + Kapur + Pasir Silika Beton ;  Semen + Kapur + Fly Ash beton aerasi ; dan ; Semen + Fly Ash Pasir Aerasi Beton, dimana semen + kapur + Fly Ash ditambahkan Bata Beton Aerasi/AAC adalah yang terbesar, terhitung sekitar  65% dari total output. 

Beton Aerasi untuk tujuan yang berbeda.  Menurut tujuan yang berbeda, varietas produk Beton Aerasi dapat dibagi menjadi blok tanpa beban, blok bantalan beban, blok isolasi/peredam, panel dinding dan panel atap.    

Untuk memenuhi tujuan yang berbeda, beberapa perusahaan juga memproduksi blok berbentuk khusus, papan berbentuk khusus.  Diantaranya, blok non-beban adalah yang paling banyak diproduksi dan digunakan, dan kepadatan curahnya umumnya 500kg / m3 dan 600kg / m3.  Terutama digunakan di dinding pengisi dan dinding partisi dalam struktur pilar tanpa menahan beban.  Beratnya jenis blok bantalan beban adalah 600kg /m3, 700kg /m3 dan 800kg/m3. 

Di dalam bangunan, ia menanggung beban setelah perawatan strukturkhusus, dan penahan panas. Kepadatan missal blok ini umumnya 300kg/m3 dan 400kg/m3, yang terutama digunakan untuk isolasi bangunan. 

Demikian.

Terima kasih dan Hormat saya;

Ibrahim

Untuk Konsultasi Tatap Muka tentang Penanaman MODAL, Mohon Hubungi  HP IBRAHIM 082252755689

Komentar

Postingan Populer